14.12.09

green canyon pantai pangandaraan




gw dan rombongan yang berjumlah 4 orang kumpul di kampus UI Depok, untuk siap2 melakukan liburan yang paling menyenangkan dalam hidup gw, cos pacar gw ikut pergi , setelah semua siap jam setangah 5 kita berangkat naik angkot jurusan depok-kampung rambutan dengan tarif Rp. 4000/orang.

jam setengah 6 sampe di kampung rambutan dan segera masuk ke dalem..gak pake lama gw langsung cari bis "Perkasa Jaya" jurusan Jakarta-Pangandaran dan nemu!! tapi gw gak naik karena non AC, bukannya sok gan tapi ane kapok kalo perjalanan jauh naik bis non AC, gw tanya harga tiketnya Rp. 55.000/orang dan yang AC Rp. 60.000/orang, gw pilih yang AC, FYI bus "perkasa Jaya" yang non AC berangkat dari Kp. Rambutan jam 7 malem sedangkan yang AC jam 8 malem terkadang jam 19.45 udah cabut

sembari nunggu keberangkatan, rombongan gw yang lain cari makan dan gw solat magrib, damn pertama kali gw solat di terminal bareng supir dan kenek bus AKAP lemes hati gw,,ternyata mereka masih inget!!! hehehe (gak penting bgt ya), selese soalt gw makan dulu dan bus Perkasa Jaya yan udah di tunggu2 dateng juga langsung deh gw naek pilh paling belakang supaya bisa naro tas gw yang penuh bgt..dan bus pun jalan...

total biaya :Rp. 64.000
angkot depok-Kp. rambutan Rp. 4000
Bus perkasa jaya AC Rp. 60.000

Minggu 2/08/09

sampai di pangandaran jam 04.00, setelah turun dari bus gw ma rombongan istirahat dulu buat ngilangin kesemutan, hahahaha..setalah siap2 lagi kita mutusin jalan ke pangandaran sambil nunggu pagi..tiba2 ada tukang becak yang nawarin jasa ke pangandaran satu orang 15rb,,gw tolak lah disangka dia gw bego apa,hehe, jalan kaki aja ke pangandaran cuma 15 menitan kok, cuma jangan lupa bayar uang masuk Rp. 2.500/ orang, sampe deh di pangandaran

ga terasa udah jam setangah 6 pagi, kita langsung main2 di pantai sambil foto wih seru bgt, setelah siap2 lagi jam setengah 7 gw dan rombongan cabut lagi ke terminal pangandaran buat nyari angkutan ke batu karas, setelah cari2 info akhirnya ada pilihan buat ke batu karas:

1. dari terminal pangandaran naik angkot atau bus yang ke terminal Cijulang terus bisa di sambung naik ojek sampe batu karas karena ga ada angkot ke batu karas langsung

2.bisa nyarter angkot biar langsung ke batu karas dan gak perlu cape

setelah berunding gw dan rombongan milih nyarter angkot biar gak cape naik turun kendaraan,setelah nego2 akhirnya deal dengan harga Rp. 100.000/angkot sampe masuk ke dalem batu karas alias depan pantainya dan gw itung jadinya gw kena Rp. 25.000/orang langsung ke batu karas
selama perjalanan gw banyak ngobrol sama sopirnya dia ngasih tau banyak tempat wisata di batu karas, obrolan berlanjut sampe gw mikir bisa gak ya ni angkot gw carter buat anterin gw jalan2 da jemput pas pulang? ternyata bisa gan, tapi harganya kagettt,,dia nawarin 330rb buat jalan2 seharian sama jemput pulang , langsung deh gw bilang , Shittt No Way!!

jam setengah 10an gw dan rombongan sampai di batu karas..wuhuhu pengen langsung lari ke pantai rasanya tapi ada yang lebih penting yaitu nyari tempat buat nginep karena gw bakalan lama disini, untungnya gw udah booking duluan tempat nginep gw dari jakarta, gw nginep di "Teratai" samping Javacove persis dengan harga cottagenya Rp. 125.000/malam untuk 4 orang, wow murah bgt kannnnn..FYI harga kamar yang paling murah di Javacove 132.000/malam

sambil nunggu yang nempatin kamar gw chek out gw ma rombongan langsung cari tempat makan buat isi perut yang udah kelaperan, dipilihlah atas rekomendasi temen gw yaitu "warung kang ayi", wih tempatnya enak, soal harga ya standarlah yang jelas kenyang bgt, gw demen bgt sama omeletnya, selaen yang paling murah rasanya juga lumayan

jam sebelas gw langsung cabut ke "teratai" buat check in sambil kenalan dulu sama yang punya teh leni dan suaminya,,wih mereka baikkk bgt ga kaya berasa dirumah sodara, bener2 baik dan ramah bgt orangnya, selese ngobrol dan bercanda sama teh leni dan suaminya, gw masuk kamar buat bersih2 dan tidur

total biaya dari jakarta-batu karas: Rp. 89.000
angkot depok-kp. rambutan Rp. 4000
bus perkasa jaya AC Rp. 60.000
sewa angkot dari pangandaran ke batu karas Rp. 100.000 / 4 orang jadi 25.000

MInggu Sore 02/08/09

gak banyak kegiatan yang gw lakuin disini, paling gw cuma jalan2 di pinggir pantai berduaan sama pacar ato naik ke atas tebing buat liat orang surfing, tapi sore di batu karas bener2 indah, tenang, dan damai

senin 03/08/09

yuhuuuu, senin pagi saatnya jalan2 keliling, tapi sebelum itu ngopi dulu, FYI nginep di teratai tiap pagi dikasih kopi sachet 2 bungkus plus air panas satu termos gede, haha lumayan

oh iya buat yang ngeteng ke batu karas gak usah bingung buat jalan2 naik apa karena bisa nyewa motor tukang ojek dengan tarif Rp. 50.000/seharian..gw dapet info ini dari suaminya teh leni (makasih kang), dan kalo kalian nginep di "Teratai" bisa minta cariin motor buat disewa sama suaminya teh leni

jam 9 motor yang dijanjikan datang, cihuyy langsung naik dan tancap gas menuju green canyon

sampe ke green canyon langsung gak pake lama bayar tiket Rp. 75.000/perahu yang max diisi 5 orang pengunjung, di perahu gw liat pesona alam yang gila2an, sampe gw gak percaya ada yang kaya gini di Indonesia
I.N.D.A.H bgt gan...sembari menikmati bentukan alam yang SUPER BGT gw nanya ke tukang perahunya kalo berenang berapa bayarnya dia bilang 100rb, wow mahal soalnya gw dapet info cuma 50rb, tapi it's ok lah daripada ga berenang

kira2 15 menit kita sampe di ujung dimana perahu udah ga bisa berlayar alias udah sampe ke tempat buat berenang, siap2 lepas baju dan pake pelampung kebetulan satu rombonngan gw ga ada yang bisa berenang setelah siap langsung deh nyebur eits tapi gw ga langsung nyebur karena tiba2 gw parno keinget film anaconda, anjrit gw gemeteran masuk aer, takut ada monster ato hewan ato apalah, gw bener2 parno sampe harus di jemput buat nyebur, wakakakakakak setelah 10 menit gw ngumpulin nyali baru deh nyebur BYUUUUURRR,,setelah berenang dengan penuh kewaspadaan tingkat tinggi akhirnya sirna ke-parnoa-an gw ngeliat semua bentukan alam yang indahhhnya luar biasa, makin ga percaya gw kalo ini ada di Indonesia ga ada kata2 yang bisa gw ucapin buat ngungkapin betapa indahnya green canyon...gw sempet manjat ke tebingnya buat nonkrong diatas batu sambil liat pelangi di depan mata gw persis sambil di mandiin sama air terjun kecil, gan kaya dibersihin dosa-dosa gw, berasa jadi malaikat gw,,damai bgt, perasaan gw langsung tenang se tenang2nya

setelah puas dari situ langsung berenang balik ke perhau, selama balik ini seru bgt deh,arusnya kenceng jadi tinggal tidur di atas air sambil liat tebing2 yang keren bgt terus sampe deh ke ujung lagi buat naik ke perahu

di perahu gw masih bengong inget2 green canyon....

puas dari green canyon gw lanjut ke batu hiu
setelah sampe ni tempat sama gilanya kaya green canyon, bukan soal main air di laut (karena emang gak bisa juga tapi karena pemandangannya dari atas karang yang gw gak pernah dapet view kayak gitu..bukan indonesia bgt tapi ada beneran dari sini...

setalah bener2 puas di batu hiu gw pulang karena udah cape bgt plus ngantuk parah,,eh gw nyari2 jalan keluar gitu dan gw menemukan akses jalan ke batu hiu lewat belakang dan gak usah bayar, hahahaha, luamayan kalo kesana lagi kan irit 6rb

sampe penginepan gw langsung mandi dan tidur..zzz

selasa 04/08/09

wih ini menjadi hari terakhir gw di batu karas sebelum besok mesti balik lagi ke jakarta, karena hari terakhir gw dan rombongan gw memutuskan untuk menghabiskan hari ini di batu karas. tapi sebelum main ke batu karas gw ke batu nunggul yaitu "private beach" yang adanya di belakang batu karas, kalo kita mau kesana kita harus naikin dulu bukit dan lewat jalan setapak buat sampe sana, FYI hati2 nyasar jalannya karena disamping bukit langsung jurang!!! saran gw mending tanya2 orang sebelum ke batu nunggul, sampe batu nunggul pantainya sepi ga ada orang sama sekali, tapi ombaknya gan serem bener, karangnya gede2, karena gw agak penakut jadi gw ngerasa tu tempat mistis bgt, untung rame2 jadi santai dikit, tapi tetep ya bagus pantainya. puas dari batu nunggul gw langsung cabut ke batu karas, ati2 bgt deh gan jalurnya sempit dan langsung jurang di pinggir lo!! salah injek terjun bebas deh

akhirnya sampe juga di batu karas lagi, langsung deh main ke pantai nyewa pelampung gitu (kaya papan surfing tapi dari busa kecil tau apa namanya) 10rb seharian...main deh gw sampe puas di pantai..lagi asik main eh liat orang naik banana boat waw seru bgt kayaknya langsung gw sama temen2 nyampering orangnya dan dia bilang 45rb wets langsung gw tawar dan deal di 30rb, wih mantap gan lama bgt kita di pueter2 di tengah laut, gw itu dijatohin sampe 7 kali, hahaha puasss

selese puas main di batu karas gw langsung cabut buat mandi dan main lagi ke pantai tapi gak berenang cuman jalan2 aja liat sunset...sambil pacaran, hehehe ,

malemnya langsung pesen seafood dan makan sambil bercanda di "warung kang ayi", FYI di batu karas banyak bener bule..hampir 30% bule...

puas makan gak sadar jam 10 malem, ngantuk langsung tidur, tapi sedih juga ni malem terkahir gw disini..hiks

..cerita dari temen..manstap yak

Tidak ada komentar: